Selasa, 09 November 2010

Detective school Q

Diposting oleh Agata amakusa di 05.55
Detective School Q atau Detective Academy Q,adalah sebuah manga karya Seimaru Amagi dan Fumiya Sato yang juga merupakan pengarang Detektif Kindaichi. Manga ini di Jepang, diterbitkan mingguan di Weekly Shonen Magazine dari tahun 2001 hingga 2005 dan kemudian diserialkan dan diterbitkan dalam 22 jilid oleh Kodansha (di Indonesia oleh Elex Media). Versi animenya ditayangkan di Jepang oleh TBS.

Garis besar

Komik ini bercerita tentang Grup Detektif yang berasal dari Sekolah Detektif yang dipimpin oleh Morihiko Dan. Pemeran utama pada komik ini bernama Kyu Renjo, seorang anak Kelas 3 SMP. Selain Kyu ada beberapa orang lainnya, di antaranya Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa dan Ryu Amakusa.
Cerita berkisar di seputar aktivitas mereka sehari-hari di sekitar sekolah, pemecahan kasus serta konflik dengan organisasi kriminal bernama Meiosei.

Mengenai Dan Detective School

Perhatian: Bagian di bawah ini mungkin akan membeberkan isi cerita yang penting atau akhir kisahnya.
Dan Detective School (DDS) didirikan oleh Morihiko Dan, seorang detektif terkenal yang telah menyelesaikan banyak kasus, namun tidak berhasil menghancurkan organisasi kriminal bernama Meiosei (dalam Bahasa Inggris berarti Pluto). Hal ini juga yang menyebabkan dia duduk di kursi roda untuk seumur hidupnya. Morihiko Dan adalah satu-satunya detektif swasta di Jepang yang memiliki lisensi untuk mempergunakan senjata api.

0 komentar:

Posting Komentar

 

all about anime Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez